PENGUATAN PENGUASAAN BAHASA INGGRIS SEBAGAI BAHASA DUNIA DAN CULTURES EXCHANGE MELALUI INTERNATIONAL VIRTUAL MEETING

Siti Maria Ulfa

Abstract


Bahasa Inggris dikenal sebagai bahasa internasional. Ini digunakan dalam semua aspek dunia termasuk komunikasi, korespondensi, kasus kerja dan lain-lain. Selaras dengan kegiatan ini, semacam webinar internasional yang membahas penguatan belajar bahasa Inggris untuk menaklukkan dunia. Penguatan ini dilakukan bekerjasama dengan salah satu dosen dari Universidad Mayor De San Andres Bolivia yang juga melakukan penguatan dari segi budaya. Materi yang diberikan seputar bahasa dan budaya Inggris sebagai hal utama untuk disatukan sebagai sarana kehidupan yang lebih baik dari dunia yang lebih baik. Melalui kegiatan ini, diharapkan masyarakat di seluruh dunia lebih sadar untuk selalu adaptif dan selektif terhadap perubahan kebutuhan bahasa internasional dan bagaimana budaya tertanam dalam masyarakat tertentu. Selain itu, untuk diingat, orang juga harus memperhatikan dan membuka pikiran mereka bagaimana bahasa Inggris sebenarnya sangat penting untuk dipelajari dan diucapkan secara teratur.


Keywords


Bahasa Inggris, Pembelajaran, Penguatan

Full Text:

PDF

References


. Andi Maysarah, Rani Rahim, D. W. (2020). Media Sosial Dan Media Sosial Dalam Pembelajaran Bagi Siswa / Siswi Smk Negeri 5 Medan. 1, 1–11.

. Baihaqi, W. M., Sulistiyana, F., Teknologi, S., Amikom, U., & Baihaqi, W. M. (2021). Artificial Intelligence Dunia Kerja Di Era Revolusi.

. Nasution, S. (2020). INGGRIS DENGAN STRATEGI “ CHORAL READING ” MELALUI POWERPOINT EKONOMI PADA SISWA / I SMK NEGERI. 1, 52–55.

. Nugrahani, D., & Kustantinah, I. (n.d.). Peningkatan Komskill.

. Setyadi, A., Iskak, A., Sukmaningrum, R., & Hawa, F. (2015). Komputer Interaktif Sebagai Media Pengajaran Bahasa Inggris Pada Anak Usia Dini. E-Dimas, 6(1), 1. https://doi.org/10.26877/e-dimas.v6i1.794

. Setyowati, L., Ambarsari, Y., & Muthoharoh, N. B. (2017). Pelatihan Pelafalan Kata-Kata Bahasa Inggris Dalam Rangka Meningkatkan Kualitas Pengajaran Guru-Guru Sakinah English Course. E-Dimas, 8(1), 1. https://doi.org/10.26877/e-dimas.v8i1.1368


Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2021 Prosiding Conference on Research and Community Services



 

 

 

 

 

 

Published by Pusat Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (P3M)

Jl. Pattimura III/20, Jombang, East Java, Indonesia

Currently, Prosiding Conference on Research and Community Services is indexed by:

     
     
     
     
     
     

Dedicated to:

 

 

Published by STKIP PGRI Jombang || http://p3m.stkipjb.ac.id
Creative Commons License
Prosiding Conference on Research and Community Services)  is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.