PENGEMBANGAN WEBSITE SEBAGAI MEDIA PROMOSI PADA KELOMPOK TANI MAKMUR JAYA DESA SOPET KECAMATAN JANGKAR KABUPATEN SITUBONDO

. Puryantoro, Moh. Furqan, Ahmad Wildan Maulana, Ainul Yakin

Abstract


Di era digital saat ini menjadi tantangan tersendiri bagi pelaku usaha dalam memasarkan produknya agar pangsa pasar menjadi semakin luas. Kelompok Tani Makmur Jaya I sebagai mitra pengabdian memiliki produk unggulan yang perlu dipasarkan menggunakan media website dengan memanfaatkan e-commerce untuk mendukung aktivitas promosi. Pendekatan pelaksanaan menggunakan metode Rational Unified Process (RUP) yaitu salah satu metode yang digunakan untuk penyelesaian masalah pemasaran adalah menggunakan pembuatan aplikasi website. Website yang telah dibuat untuk mitra dengan alamat makmurjayasatu.id menyediakan sarana pemesanan secara online. Dengan menggunakan media promosi website ini akan mampu meningkatkan jumlah konsumen sehingga akan berdampak pada kesejahteraan mitra

Keywords


e-commerce , kelompok tani, website

Full Text:

PDF

References


P. Puryantoro and A. Mayangsari, “Pangsa Pengeluaran Pangan Rumah Tangga Kelompok Tani Mangga Di Kabupaten Situbondo,” in Prosiding Webinar Nasional Series Sistem Pertanian Terpadu dalam Pemberdayaan Petani di Era New Normal, 2020, pp. 393–400.

A. N. Rachman and Cecep Muhamad Sidik Ramdani, “IbM Pelatihan Pemanfaatan E-Commerce Sebagai Media Pemasaran Global Untuk Peningkatan Penjualan Produk Kelom Geulis (Studi Kasus: UKM kelom geulis Tamansari Tasikmalaya),” J. Siliwangi, vol. 2, no. 1, pp. 64–68, 2016.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2021 Prosiding Conference on Research and Community Services



 

 

 

 

 

 

Published by Pusat Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (P3M)

Jl. Pattimura III/20, Jombang, East Java, Indonesia

Currently, Prosiding Conference on Research and Community Services is indexed by:

     
     
     
     
     
     

Dedicated to:

 

 

Published by STKIP PGRI Jombang || http://p3m.stkipjb.ac.id
Creative Commons License
Prosiding Conference on Research and Community Services)  is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.