PENGARUH PEMANFAATAN INTERNET SEBAGAI SUMBER BELAJAR EKONOMI TERHADAP MOTIVASI BELAJAR SISWA DI ERA PANDEMI
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
. Ariyani, N. (2021). Urgensi Learning Resources (Sumber Belajar) Dalam Meningkatkan Kualitas Pembelajaran. Jurnal Sekolah , 3(1), 91–98.
. Aqib, R. (2019). Pengaruh Pemanfaatan Internet Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas Xi Pada Mata Pelajaran Teknologi Informasi Dan Komunikasi Di Sma Negeri 1 Pengasih. Skripsi.Fakultas Ekonomi Universitas Negri Yogyakarta.
. Azizah, A. (2020). Pengaruh Pemanfaatan Internet Sebagai Sumber Belajar Sejarah Terhadap Motivasi Belajar Siswa Kelas X TKJ Negeri 7 Pekanbaru. Jurnal Sekolah , 4(3), 191–198.
. Darmawan, Deni. (2014). Pengembangan E-learning Teori dan Desain. Bandung: PT Remaja Rosdakarya.
. Kristsada, D. (2010). Menumbuhkan Minat Belajar Anak. Yogyakarta: Tiara Wacana.
. Kwartolo, Yuli. (2016). Teknologi Informasi dan Komunikasi dalam Proses Pembelajaran. Jurnal Ilmu Pendidikan, 14(1).15-43.
. Majid, Abdul. (2017). Hubungan Antara Pemanfaatan Media Internet Sebagai Sumber Belajar Terhadap Motivasi Belajar Siswa Kelas 10 Akuntansisman 46 Jakarta. Jurnal Sekolah , 5(3), 101–198.
. Nana Sudjana.(2001). Teknik Pembelajaran dengan Menggunakan Teknologi. Bandung: Remaja Karya.
. Oetomo Dharma Sutedjo, Budi. (2002). E-Education Konsep, Teknologi dan Aplikasi Internet Pendidikan. Yogyakarta: Andi Yogyakarta.
. Parji, (2011).Strategi Pembelajaran Pendidikan Moral pada Era Teknologi Informasi.Madiun.
. Riyanto, M. (2014). Pengaruh Pemanfaatan Internet Dan Motivasi Belajar Terhadap Prestasi Belajar Siswa Kelas X (Studi Kasus Pada Kompetensi Keahlian Elektronika Industri Di Smk Muda Patria Kalasan).Skripsi.Fakultas Ekonomi Universitas Negri Yogyakarta.
. Rozak, A., & Hidayati, W.S. (2019). Pengolahan Data Dengan SPSS, Yogyakarta : Erhaka Utama.
. Rizki, N. W. (2015). Pengaruh Lingkungan Keluarga Dan Pemanfaatan Internet Sebagai Sumber Belajar Terhadap Motivasi Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Ekonomi Di Sma Negeri 5 Semarang. Skripsi.Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Semarang.
. Sardiman, A. M. (2012). Interaksi dan Motivasi Belajar Mengajar. Jakarta: PT Raja Grafindo Persada.
. Breen dan Littlejhon.(2009). Media Pendidikan : Pengertian, Pengembangan dan Pemanfaatannya. Jakarta : Raja Grafindo Persada.
. Septi, R. S. (2020). Pengaruh Penggunaan Internet Terhadap Hasil Belajar Fiqih Siswa Di Mts Sabiilul Muttaqien Desa Sukaraja Nuban Lampung Timur.Skripsi.Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan Institut Agama Islam Negeri Metro.
. Slameto.(2010). Belajar Dan Faktor-Faktor Yang Mempengaruhinya. Jakarta: Rineka Cipta
. Sudjana, Nana, dan Ibrahim. (1989). Penelitian dan Penilaian Pendidikan. Bandung: Sinar Baru Algensindo.
. Sugiyono. (2019). Metode Penelitian Kuantitatif. Bandung: CV ALFABETA.
. Sugiyono. (2021). Statistika untuk Penelitian. Bandung: CV ALFABETA.
. Suharsimi, A, (2020). Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktik. Jakarta: Rineka Cipta.
. Surya, Mohammad H. Mei (2010). Tantangan dan Problema Pendidikan Memasuki Milenium Ketiga.Termuat dalam majalah Ilmiah Wahana, Tahun XIV, hal 4.
. Uno, Hamzah B. (2012). Teori Motivasi dan Pengukurannya. Jakarta: PT Bumi Aksara.
. Winkel, W.S., (1984). Psikologi Pendidikan Belajar dan Evaluasi. Jakarta: Gramedia.
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2022 Prosiding Conference on Research and Community Services