ANALISIS PEMECAHAN MASALAH SISWA TIPE KEPRIBADIAN EKSTROVERT
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
. Alwisol. 2014. Psikologi Kepribadian. Malang, Indonesia: UMM Press.
. Amir, Z., & Risnawati. (2015). Psikologi Pembelajaran Matematika. Yogyakarta, Indonesia: Aswaja pressindo.
. Aryanto, E. W., Suharto, S., Setiawan, T. B., Hobri, H., & Oktavianingtyas, E. (2018). Profil Kemampuan Siswa dalam Memecahkan Masalah MAtematika Ditinjau dari Tipe Kepribadian Menurut David Keirsey. KadikmA, (Online), 9(2), 185-193. (https://jurnal.unej.ac.id/index.php/kadikma/article/view/10493/6571), diunduh 27 November 2021.
. Depdiknas. 2003. Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 20 Tahun 2003 Tentang Sistem Pendidikan Nasional. Jakarta: Depdiknas. (Online), (http://www.jdih.bpk.go.id), diunduh 29 September 2021.
. Depdiknas. 2006. Permendiknas Nomor 23 Tahun 2006 Tentang Standar Kompetensi Lulusan Untuk Satuan Pendidikan Dasar dan Menengah. Jakarta: Depdiknas. (Online), (http://www.jdih.bpk.go.id), diunduh 29 September 2021.
. Jazuli, A., & Lathifah, M. (2018). Deskripsi Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis pada Soal Cerita Berdasarkan Tipe Kepribadian Ekstrovert-Introvert Siswa SMP Negeri 6 Rembang. AlphaMath: Journal of Mathematics Education, 4(1), 23-32. (http://www.jurnalnasional.ump.ac.id/index.php/alphamath/article/view/7352), diunduh 10 Juli 2022
. Juliansa, M. F., Kartinah, K., & Purwosetiyono, F. D. (2019). Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika Siswa Kelas X dalam Mengerjakan Soal Cerita pada Siswa Tipe Kepribadian Ekstrovert dan Introvert. Imajiner: Jurnal Matematika dan Pendidikan Matematika, 1(5), 133-137. (http://103.98.176.9/index.php/imajiner/article/view/4459), diunduh 10 Juli 2022
. NCTM. (2000). Executive Summary Principle and Standards for School Mathematics. (Online). (https://www.nctm.org/uploadedFiles/Standards_and_Positions/PSSM_ExecutiveSummary.pdf), diunduh 1 Oktober 2021.
. Putri, W. A., & Masriyah, M. (2020). Profil Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika Siswa SMP pada Materi Segiempat Ditinjau dari Tipe Kepribadian Ekstrovert-Introvert. MATHEdunesa, 9(2), 392-401. (https://jurnalmahasiswa.unesa.ac.id/index.php/3/article/view/35800/31840), diunduh 10 Juli 2022
. Rudianti, R., Aripin, A., & Muhtadi, D. (2021). Proses Berpikir Kritis Matematis Siswa Ditinjau Dari Tipe Kepribadian Ekstrovert dan Introvert. Mosharafa Jurnal Pendidikan Matematika, (Online), 10(3), 437-448. (https://journal.institutpendidikan.ac.id/index.php/mosharafa/article/view/mv10n3_09), diunduh 12 Oktober 2021.
. Siagian, M. D. (2016). Kemampuan koneksi matematik dalam pembelajaran matematika. MES: Journal of Mathematics Education and Science, (Online), 2(1). (https://jurnal.uisu.ac.id/index.php/mesuisu/article/view/117) , diunduh 12 Oktober 2021
. Sugiyono. (2017). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R&D. Bandung, Indonesia: CV. Alfabeta
. Suryabrata, S. (2013). Psikologi Kepribadian. Jakarta, Indonesia: PT Rajagrafindo Persada.
. Yanti, A. P., & Syazali, M. (2016). Analisis proses berpikir siswa dalam memecahkan masalah matematika berdasarkan langkah-langkah Bransford dan Stein ditinjau dari Adversity Quotient. Al-Jabar: Jurnal Pendidikan Matematika, (Online), 7(1), 63-74. (http://www.ejournal.radenintan.ac.id/index.php/al-jabar/article/view/132), diunduh 27 September 2021
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2022 Prosiding Conference on Research and Community Services