PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOLABORATIF MURDER (MOOD, UNTERSTAND, RECALL, DIGEST, EXPAND, REVIEW) TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
. Suherman, d. (2003). Evaluasi Pembelajaran Matematika. Bandung: Universitas Pendidikan Indonesia.
. Arikunto, S. (2010). Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktik. Jakarta: PT. Rineka Cipta.
. Muawiah Indah Magfirah, d. (2020). Pengaruh Penerapan Model Kolaboratif MURDER Terhadap Hasil Belajar, Aktivitas, dan Respon Siswa dalam Pembelajaran Matematika Kelas X. Issues in Mathematics Education, 4, 159-168. Diakses Oktober 21, 2021, dari http://www.ojs.umm.ac.id/imed.
. Musawwir, A. (2018). Pengaruh Model Pembelajaran Kolaboratif MURDER Terhadap Pemahaman Konsep Matematis Siswa MTS. Banda Aceh: Universitas Islam Negeri Ar-Raniry Darussalam.
. Hartiningrum, E. S. N., & Ula, N. S. (2019). Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Index Card Match terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa. Al-Khwarizmi: Jurnal Pendidikan Matematika Dan Ilmu Pengetahuan Alam. https://doi.org/10.24256/jpmipa.v7i2.707
. Hartiningrum, E. S. N., Utomo, E. S., & Listyanti, N. M. (2020). Analisis Faktor Penyebab Kesalahan Siswa dengan Kepribadian Introvert dalam Memecahkan Masalah Matematika Berdasarkan Tahapan Polya. Jurnal Ilmiah Soulmath : Jurnal Edukasi Pendidikan Matematika, 8(2), 83–94. https://doi.org/10.25139/smj.v8i2.3079.
. Sugiyono. (2018). Metode Penelitian Pendidikan. Bandung: Alfabeta.
. Syafrizall, dkk. (2021). Pengaruh Model Pembelajaran MURDER (Mood, Understand, Recall, Digest, Expend) Terhadap Hasil Belajar Siswa. RELATIVITAS: Jurnal Riset Inovasi Pembelajaran Matematika, 4(1), 8-14. Diakses Oktober 27, 2021, dari http://ojs.unimal.ac.id/index.php/relativitas/index.
. Sugiyono. (2018). Metode Penelitian Pendidikan (Pendekatan Kuantitatif, kualitatif, dan R&D). Bandung: Alfabeta.
. Ninik Sri Widayanti, H. M. (2019), 29 Model-Model Pembelajaran Inovatif. Surabaya- Jawa Timur: CV. Garuda Mas Sejahtera.
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2022 Prosiding Conference on Research and Community Services