ANALISIS KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS SISWA DALAM MENYELESAIKAN SOAL OPEN-ENDED DITINJAU DARI GAYA KOGNITIF
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Yuniarti, Y. (2014).Pengembangan kemampuan komunikasi matematis dalam Pembelajaran matematika di sekolah dasar. EduHumaniora, 6(2), 109-114. https://doi.org/10.17509/eh.v6i2.4575.
NCTM. (2000). Principles and Standards for Shcool Mathematics. Reston: Va. National Council of Teachers of Mathematics.
Bernard, M. (2015). Meningkatkan Kemampuan Komunikasi dan Penalaran serta Disposisi Matematik Siswa SMK dengan Pendekatan Kontekstual melalui Game Adobe Flash cs 4.0. Infinity Journal, 4(2), 197-222. https://doi.org/10.22460/infinity.v4i2.84.
Khaini, F. N. (2017). Kemampuan Komunikasi Matematis dalam Mengubah Soal Cerita menjadi Model Matematika pada Siswa Kelas VIII MTs Darussalam Kademangan Blitar. BRILIANT: Jurnal Riset dan Konseptual, 2(4), 459-469.
Ansari, B. I. (2012). Komunikasi Matematik dan Politik. Banda Aceh: Yayasan Pena.
Nurlita, M. (2015). Pengembangan Soal Terbuka (Open-Ended Problem) pada Mata Pelajaran Matematika SMP Kelas VIII. PYTHAGORAS: Jurnal Pendidikan Matematika, 10(1), 38-49. https://doi.org/10.21831/pg.v10i1.9106.
Kemendikbud. (2013). Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Nomor 81A Tahun 2013 tentang Implementasi Kurikulum: Pedoman Umum Pembelajaran.
Junita, R. (2016). Kemampuan Representasi dan Komunikasi Matematis Peserta Didik SMA Ditinjau dari Prestasi Belajar dan Gaya Kognitif. PHYTAGORAS: Jurnal Pendidikan Matematika, 11(2), 193-206. https://doi.org/10.21831/pg.v11i2.10655.
Witkin, H.A., (1973). The Role of Cognitive Style In Academic Performance And In Teacher-Student Relations. Research Bulletin. New Jersey: Educational Testing Service.
Nuriana, Khamida . (2017). Kemampuan Berpikir Reflektif Matematis Siswa Kelas Vii Ditinjau Dari Gaya Kognitif Pada Model Pembelajaran Problem-Based Learning. Under Graduates thesis, Universitas Negeri Semarang. http://lib.unnes.ac.id/32152/
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2022 Prosiding Conference on Research and Community Services