PENGARUH PENGGUNAAN GADGET TERHADAP MOTIVASI BELAJAR
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
. Agusta, Gerdania. 2018. Pengaruh penggunaan smartphone terhadap prestasi belajar mahasiswa melalui motivasi belajar.Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan.Universitas Sanata Dharma. Yogyakarta
. Dewanti, T. D. (2016). Hubungan Keterampilan Social dan Penggunaan Gadget Smartphone dengan Prestasi Belajar Siswa SMA Negeri 9 Malang. Jurnal Kajian bimbingan dan konseling, 1,3 126-131.
. Iswidharmanjaya, D.,&AgencyB. Bila Si Kecil Bermain Gadget. Jakarta: EGC; 2014
. Kebijkan Kemendikbud di masa Pandemi, 2020, (online),tersedia di: https://gtk.kemdikbud.go.id/read-news/kebijakan-kemendikbud-di-masa-pandemi (28-12-2021/11:20)
. Kebijkan Kemendikbud di masa Pandemi, 2020, (online),tersedia di: https://gtk.kemdikbud.go.id/read-news/kebijakan-kemendikbud-di-masa-pandemi (28-12-2021/11:20)
. Kebijkan Kemendikbud di masa Pandemi, 2020, (online),tersedia di: https://gtk.kemdikbud.go.id/read-news/kebijakan-kemendikbud-di-masa-pandemi (28-12-2021/11:20)
. Kursiwi, 2016. “Dampak Penggunaan gadget terhadap interaksi sosial Mahasiswa Semester V Jurusan Pendidikan IPS Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK) UIN Syrarif Hidayatullah Jakarta”, Skripsi S1 Kearsipan Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatulloh Jakarta, Hlm: 13
. Nurmalasari, Devi. 2018. Pengaruh Penggunaan GadgetTerhadap Tingkat Prestasi Siswa SMPN Satu Atap Pakisjaya Karawang.Jurnal IlmuPengetahuan dan Teknologi Komputer. 3(2) : 111-118.
. Rohmah,Chusna.(2017). Pengaruh Penggunaan Gadget dan lingkungan Belajar Terhadap Minat Belajar Siswa Kelas XI Kompetensi Keahlian Administrasi Perkantoran SMK Muhammdiyah 2 Yogyakarta. Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Yogyakarta
. Rahayu R, Asri Anggraeni Dkk. (2018). “Dampak Penggunaan Gawai Terhadap Hasil Belajar Mahasiswa IKIP Siliwangi” Dalam Parole Jurnal Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia Volume 1, Nomor 2, Maret 2018
. Sardiman. 2011. interaksi dan motivasi belajar mengajar.jakarta.Rajawali pres
. Uno, Hamzah. 2010. Teori Motivasi dan Pengukurannya Analisis di Bidang Pendidikan. Jakarta:Bumi Aksara
. Warisyah Y.2015. Pentingnya Pendampingan dialogis orangtua dalam penggunaan gadget pada anak usia dini. Prosiding Seminar Nasional Pendidikan Inovasi Pembelajaran Untuk Pendidikan Berkemajuan, 130-138
. Wulandari, Jumairoh. 2020. “Pengaruh Penggunaan Gadget dan kebiasaan belajar terhadap motivasi belajar siswa kelas V SD Negeri Dabin VI.Skripsi. Semarang. Sarjana Universitas Negeri Semarang
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2022 Prosiding Conference on Research and Community Services