MANAJEMEN PEMBIAYAAN SARPRAS PENDIDIKAN UNTUK EKSTRAKURIKULER PRAMUKA DI SMK N 1 GIRISUBO

Veni Sucahyani

Abstract


Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui seperti apakah manajemen pembiayaan sarpras pendidikan yang digunakan di SMK N 1 Girisubo untuk ekstrakurikuler pramuka, penelitian ini menggunakan penelitian kualitatif yang memfokuskan terhadap manajemen pembiayaan sarpras pendidikan untuk ekstrakurikuler pramuka. Dalam penelitan ini menggunakan teknik pengumpulan data wawancara, dan dokumentasi untuk mengumpulan data-data yang terkait dengan manajemen pembiayaan sarpras pendidikan untuk ekstrakurikuler pramuka. Manajemen pembiayaan sarpras pendidikan untuk ekstrakurikuler pramuka di SMK N 1 Girisubo, berjalan sangat baik dan mencapai tujuan pendidikan secara maksimal, hal ini dapat dilihat dari meningkatnya motivasi, keaktifan, ketekunan, dan interaksi dalam komunikasi belajar siswa, oleh sebab itu dalam ekstrakurikuler pramuka di perlukan perencanaan, pengorganisasian, pelaksanaan, dan pengawasan terhadapan pembiayaan yang akan di gunakan dalam ekstrakuriler pramuka, hal ini diarahkan untuk mencapai tujuan pendidikan dan meningkatkan kualitas serta keterampilan belajar peserta didik

Keywords


Manajemen Pembiayaan, Sarpras, Ekstrakurikuler, Pramuka

Full Text:

PDF

References


. Ghazali, A. (2012). Sistem Pendanaan Pendidikan di Indonesia. Seminar Nasional Ikatan Sajrana Pendidikan Indoensia.Yogyakarta: Januair 2012.

. Norman. (2010). Importance of Financial Education in Making Informed Decision On Spending. Journal of Economics and Internatioanal Finance, 2(10).

. Zahri Harun, C. (2012). Manajemen Berbasis Sekolah Dalam Pengelolaan Pembiayaan Sekolah Di Sd Negeri 4 Kota Banda Aceh. Pascasarjana Universitas Syiah Kuala, 14(2), 34–47.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2022 Prosiding Conference on Research and Community Services



 

 

 

 

 

 

Published by Pusat Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (P3M)

Jl. Pattimura III/20, Jombang, East Java, Indonesia

Currently, Prosiding Conference on Research and Community Services is indexed by:

     
     
     
     
     
     

Dedicated to:

 

 

Published by STKIP PGRI Jombang || http://p3m.stkipjb.ac.id
Creative Commons License
Prosiding Conference on Research and Community Services)  is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.