stars77 slot online stars77 indro77 indro77 indro77 helenaslot helenaslot helenaslot
PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN MATEMATIKA BERBASIS KONTEKSTUAL UNTUK SEKOLAH DASAR MARGINAL | - | Edumath

PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN MATEMATIKA BERBASIS KONTEKSTUAL UNTUK SEKOLAH DASAR MARGINAL

Zuhri -

Abstract


pembelajaran merupakan salah satu faktor yang menentukan kualitas pembelajaran, sehingga tidak berlebihan jika guru didorong meningkatkan kemampuannya dalam mengembangkan dan memanfaatkan media  pembelajaran yang mudah, tepat dan menarik. Diakui bahwa pemanfaatan media yang sesuai dengan kondisi siswa mempercepat penerimaan pesan (materi) oleh siswa, meningkatkan motivasi, minat dan perhatian siswa dalam belajar. Dalam  upaya pengembangan media pembelajaran perlu dilakukan penelitian agar inovasi pengembangan dan pemanfaatan media tetap terjaga. Penelitian ini adalah penelitian pengembangan dengan tujuan menghasilkan produk media pembelajaran matematika untuk kelas I dan IV berbasis kontekstual untuk sekolah marginal lingkungan kebun sawit. Instrumen pengumpul data adalah angket (lembar validasi) dan lembar observasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa produk media pembelajaran matematika yang dihasilkan, untuk kelas I dikategorikan sangat baik dan untuk kelas IV dikategorikan baik. Dengan demikian dapat dikatakan produk media yang dihasilkan layak digunakan sebagai suplemen dalam pembelajaran matematika SD marginal lingkungan kebun sawit.

Kata Kunci: Media Pembelajaran, Sekolah Marginal, Kontekstual


Full Text:

PDF


DOI: https://doi.org/10.32682/edumath.v4i1.379

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2017 Edu Math Journal Prodi Pendidikan Matematika



OUR JOURNAL HAS BEEN INDEXED BY :

 

Flag Counter 

Website Resmi STKIP PGRI Jombang || http://stkipjb.ac.id/

ngentot ngentot kontol kontol ngentot kontol ngentot kontol