PENGARUH BIMBINGAN BELAJAR DI LUAR SEKOLAH TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA PESERTA DIDIK KELAS VI MI AL–HANAFIYAH WRINGINPITU MOJOWARNO JOMBANG

Royal men

Abstract


Pada zaman era globalisasi terkadang banyaknya kesibukan orang tua menjadi alas an tidak adanya waktu untuk membimbing dan memperhatikan pendidikan anaknya, sehingga kebanyakan orang ua menyerahkan anaknya terhadap lembaga bimbingan belajar di luar sekolah agar hasil belajar mateamtika mereka menjadi lebih bagus, dalam bimbingan belajar mengarahkan pada peserta didik untuk berfikir lebih aktif, dimana peserta didik lebih ditekankan untuk memecahkan maslahnya sendiri. Tujuan dalam penelitian ini untuk mengetahui ada atau tidaknya pengaruh bimbingan belajar di luar sekolah terhadap hasil belajar matematika peserta didik, jenis penelitian ini adalah kuantitatif. Hasil perhitungan menggunakan SPSS For Windows diperoleh nilai probabilitas = 0,000 yang menunjjukan bahwa nilai probabilitas <0,05. Dimana jika nilai probabilitas <0,05 maka  ditolak dan  diterima. Jadi dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh bimbingan belajar di luar sekolah terhadap hasil belajar matematika peserta didik kelas VI MI Al-Hanafiyah tahun 2014/2015.


Full Text:

Untitled


DOI: https://doi.org/10.32682/edumath.v1i1.78

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2017 Journal Program Studi Pendidikan Matematika



OUR JOURNAL HAS BEEN INDEXED BY :

 

Flag Counter 

Website Resmi STKIP PGRI Jombang || http://stkipjb.ac.id/